Rabu, 06 Februari 2013

Kebahagiaan yang Berujung Kepedihan dan Penyesalan

Kisah ini berawal dari pas gue lulus SMA, langsung ngelamar kerja Alhamdulillah langsung dapet di perusahaan yg memproduksi alat-alat elektronik. Awalnya sih biasa aja, tapi entah kenapa kerja jadi semangat banget setelah kenal dia. Seorang cewek kelahiran Banyumas, Jawa Tengah, namanya Ade Dwi
Lestari, biasa dipanggil Ade. Walaupun belum kenal banget, tapi Ade udah berhasil mengubah hidup gue jadi semangat. Disini kerja gue dibagi jadi 2 shift, pagi dan malam. Shift 1 pagi hari dan shift 2 sore hari. Yang bikin gak enak itu gue dan Ade beda shift, gue shift 1 tapi Ade shift 2, begitu seterusnya. Tapi walaupun beda shift, gue masih bisa ngeliat Ade pas pergantian shift, ya walupun cuma sekilas sih. Meskipun cuma sebentar doang ngeliatnya, tapi gue sempet-sempetin buat curi-curi pandang, merhatiin Ade dari jauh, meskipun Ade gak tau kalo gue lagi merhatiin dia. Gak pernah ada rasa bosen buat merhatiin Ade, sampe2 gue pun curhat sama temen kerja gue, namanya Nugroho. Panjang lebar gue ceritain semua ke Nugroho tentang perasaan gue yang suka sama Ade. Si Nugroho orangnya asik, enak diajak curhat, dan juga sering ngasih saran2 yang positif ke gue. Semuanya udah gue ceritain, dan Nugroho pun ngasih saran ke gue supaya langsung deketin aja. Nah, kebetulan katanya si Nugroho, Ade itu belum punya pacar. Senengnya ( dalam hati gue ). Tapi itu dia masalahnya, gue masih belum kenal banget sama si Ade, apalagi buat bilang kalo gue suka sama dia, ditambah lagi ada temen kerja gue yag sering pulang dan pergi kerja bareng sama si Ade, namanya Khodel. Dia ( Khodel ) hampir setiap hari nganter jemput dan pulang kerja si Ade, keakraban mereka berdua deket banget. Malah kalo pas libur kerja mereka sering jalan dan nonton bareng. Pupuslah harapan gue disini. Ada perasaan tertekan di hati gue ketika melihat mereka berdua sedekat itu.

Hari demi hari terus berjalan. Dan gue pun emang gak pernah bosan untuk merhatiin Ade walaupun cuma dari jauh dan dengan perasaan envy juga karna dia deket sama Khodel. Emang salah gue sih, dari pertama ngeliat Ade, belum pernah sekalipun gue itu ngobrol sama Ade, jangankan ngobrol, untuk tegur sapa aja gak pernah, ya karna gue nya emang malu buat menyapa dia. Pengen banget gue ngobrol sama Ade, ya walaupun cuma basa basi ngomongin hal yang gak penting. Gue itu tipe cowok pemalu sama orang yang baru kenal, apalagi sama cewek. Padahal si Ade itu rumahnya gak jauh dari rumah gue, sekitar 10meter lah dari rumah gue. Tapi namanya belum pernah kenalan, jadi ya gitu deh, gak saling kenal dan tegur sapa satu sama lain.

Waktu terus bergulir. Sampe suatu ketika di tempat kerja gue seluruh karyawannya dijadiin shift 1 semua, alhasil gue sama Ade pun jadi kerja bareng dan otomatis bisa ngeliat dia terus seharian hhe.. Tapi persoalannya masih ada si Khodel yang posisi nya itu lagi deket sama Ade. Huftt..gue bingung mesti gimana. Tapi si Nugroho temen gue itu ngasih saran sih, mendingan kenalan aja dulu, proses selanjutnya belakangan, yg penting kalian udah saling kenal, begitu kata Nugroho. Bener juga sih (dalam hati gue).

Pada suatu siang, si Ade lagi kerja sendirian, dan gue pun memberanikan diri mencoba untuk berkenalan.
"Hai de, tumben kerjanya sendirian". kata gue.
"Iya nih jrin, yg laen lg pada di belakang". Ade pun menjawab.
"Tumben banget nih, ada perlu apa jrin?" Ade nanya lagi.
"Gak ada apa-apa kok, cuma iseng aja, eh emang rumah lo di Jalan Gaga ya?" Gue balik nanya.
"Iya, kok lo tau, emang rumah lo dimana jrin?"
"Gue di Semanan, deket SMA 94, tau kan?"
"Oh, iya tau, itumah deket"
"Boleh dong sekali-sekali maen kerumah,hehe.. Eh gue minta nomer lo dong"

Setelah ngobrol panjang lebar.

Alhamdulillah senangnya gue udah bisa kenalan dan dapet nomer hpnya juga. Kebahagiaan tersendiri buat gue (dalam hati). Setiap hari gue sms-an sama Ade, dia orangnya asik, simple, nyambung kalo diajak ngobrol. Dan yang lebih beruntung lagi, si Ade bilang langsung ke gue kalo dia belum punya cowok alias jomblo. Dan itu tandanya si Khodel bukan pacarnya. Wah, kebetulan banget, kesempatan masih terbuka luas buat gue ngedeketin Ade. Nah, pas suatu malam gue lagi sms-an sama Ade, tiba-tiba gue disuruh maen kerumahnya, tadinya sih gue sepik doang pengen maen, eh malah disuruh beneran, yaudah langsung aja motor di gas menuju rumahnya yang memang letaknnya gak begitu jauh dari rumah gue. Disana gue dikenalin sama paman, bibi dan kedua adiknya yang cewek. Ngobrol panjang lebar tentang kehidupan masing-masing. Jujur aja, gue deg-degan pas ngobrol sama Ade, maklum ini baru kedua kalinya gue ngobrol sama Ade.

Setelah 2 hari berselang, gue lagi-lagi maen kerumahnya Ade. Besoknya dan besoknya lagi gue malah sering maen kerumahnya, kedekatan kita malah semakin jadi. Sampai akhirnya gue beraniin diri untuk nembak Ade.

"De, emang beneran kamu belum punya pacar?"
"Belum, emang kenapa jrin, kok nanya gitu?"
"Gak apa-apa kok, trus si Khodel?"
"Khodel? Dia mah cuma temen doang, cuma nemenin berangkat dan pulang kerja doang"
"Oh, kirain pacar kamu, oiya de' kamu tau gak kalo aku suka sama kamu".
"Hah?? Ah kamu mah becanda terus sih"
"Aku serius de', aku suka sama kamu dari awal aku masuk kerja dan ngeliat kamu, dan gak menutup kemungkinan aku juga sayang kamu"
*ade diem aja*
"De' kamu mau gak jadi cewek aku?"
*ade cuma ngeliatin aja*
"De' bisa jawab gak pertanyaanku?"
"Kasih aku waktu buat mikir ya jrin, karna gak mungkin secepat ini aku jawab"
"Ok, aku tunggu jawaban kamu"

Akhirnya gue berani ngomong juga sama Ade kalo gue suka dan sayang sama dia. Tapi ade butuh waktu buat jawab pertanyaan gue. Setelah 2hari berselang, gue maen lagi kerumahnya. Ditengah obrolan dan becandaan, gue langsung tanya tentang pertanyaan gue yang kemarin. Akhirnya, Ade pun jawab kalo dia mau jadi cewek gue. Gue seneng banget bisa dapetin hatinya Ade. Langsung aja spontan gue kecup keningnya Ade, sebagai ucapan terima kasih dan rasa sayang buat dia. Kita jadian, Ade udah gak lagi berangkat dan pulang kerja bareng si Khodel, dia sekarang bareng gue terus.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, gak terasa kita jadian udah menginjak usia 1tahun. Banyak hal kita lalui sama-sama. Suka duka pernah kita lewatin bareng-bareng. Dari yang nonton, makan, nongkrong bareng temen-temen gue, sampe kita beli cincin sepasang cuma buat mengikat kalo rasa sayang dan hubungan ini gak akan pernah berakhir. Pernah juga kita berdua janji bakalan menikah setelah kakak gue berkeluarga, jadi istilahnya gak ngelompatin gitu. Seneng deh, semuanya kalo berjalan lancar. Semua berjalan baik-baik saja, sampai akhirnya karena ada sedikit masalah di keluarga pamannya Ade, yg mengharuskan Ade pulang ke kampung halamannya di Banyumas, Jawa Tengah. Ade pulang kampung bukan tanpa alasan, karena dia sering kehilangan duit puluhan bahkan ratusan ribu di kamarnya, kalau bukan orang rumah sendiri, siapa lagi pelaku nya yang mengambil duit Ade, itulah makanya Ade pulang kampung, tapi dia janji sama gue bakalan balik lagi kerja di jakarta demi gue. Sedih banget jalanin hubungan yang udah berjalan 2tahun, tapi harus jauh dari Ade, cewek yang bener-bener gue sayang banget. Tapi dia janji bakalan balik lagi demi gue, dan itu yang bikin gue sedikit tenang. Dan prinsip kita tetap melanjutkan hubungan ini sekalipun jarak jauh.

1 bulan, 2 bulan, bahkan sampai 3 bulan berlalu, Ade belum juga balik ke jakarta. Cuma telpon dan sms-an aja yg kita lakuin selama ini. Kalo ditanya kapan kamu balik ke jakarta de'? Pasti jawabnya "iya, aku pasti balik kok, tenang aja". Selalu seperti itu jawabannya. 3 bulan sekali kita ketemu. Ade ke jakarta 3hari, trus balik lagi ke Banyumas, selang 3bulan gantian gue yg ke Banyumas selama 3-4hari. Selalu seperti itu. Dan gak terasa 1 tahun sudah kita jalanin pacaran jarak jauh, ternyata Ade emang gak bisa balik lagi ke jakarta. Alasannya dia udah diterima kerja disana. Dia juga dilarang sama nyokap dan bokapnya untuk balik ke jakarta lagi. Dan rasa bosan pun muncul dalam diri gue. Pacaran jarak jauh bikin gue tersiksa. Setiap hari yang ada cuma telponan dan sms-an doang. Apalagi kalo satnite, cuma telponan doang berjam-jam tanpa ketemu. Cobaan terberat dalam hidup gue ini.

Sampai pada akhirnya gue mutusin untuk mengakhiri hubungan yg udah berjalan cukup lama ini. Sebelumnya gak pernah ada niat dalam diri gue buat mengakhiri ini semua. Tapi kenyataan berbeda. Rasa bosan yang terus menghantui gue setiap hari membuat gue berubah pikiran. Gue juga sebenernya gak berani buat bilang ini semua ke Ade, tapi mau gimana lagi, kenyataan lah yang membuat semuanya berubah. Pas di suatu sore, gue mencoba telp Ade dan bicarain ini semua. Alhasil, Ade langsung shock dan nangis dengerin penjelasan tentang maksud dan tujuan gue. Telp langsung dimatiin. 2 hari gak ada kabar dari Ade, dan gue semakin bingung. Besoknya, hp Ade aktif lagi, gue coba bicarain lagi dengan terpaksa. Dan akhirnya Ade dengan berat hati mau nerima keputusan ini. Kita udahan, hubungan kita berakhir dengan tangisan via telpon. Sedih rasanya kalo harus kehilangan seseorang yg udah bener-bener kita sayang, dan dengan hubungan yang udah lama juga.

2 minggu sudah kita gak ada komunikasi. Rasa kangen pun muncul. Wajarlah, biasanya kita berdua telponan sampai berjam-jam, sms-an sampai ratusan kali, tapi kini udah gak pernah lagi. Gue kangen sama Ade dan masih sayang banget sama Ade. Gue mikir berkali-kali, dan gue tentuin pilihan kalo gue bakalan mau ngelanjutin hubungan sekalipun jarak jauh, karna emang rasa sayang gue belum hilang sedikitpun buat Ade. Akhirnya gue telpon Ade buat ngajak balikan lagi. Tapi apa yang terjadi. Ade udah gak mau lagi balikan sama gue, alasan dia sangat mengecewakan sekali. Dia bilang kalo disana ada cowok yg lagi deket sama dia. Ya Tuhan,, secepat itukah kamu ngelupain tentang aku?? Cuma dalam jangka waktu 2 minggu dia udah lupain semuanya tentang gue. 2 tahun jalanin sama-sama dan 1 tahun jalanin jarak jauh, cuma 2 minggu dia bisa lupain itu semua. Gak nyangka banget gue. Nyesek banget ngedenger itu semua. Penyesalanpun muncul dalam diri gue. Tapi,, yasudahlah, ini udah jalannya masing-masing, gue tetep inget sama semua kenangan tentang Ade. Dan kalo boleh jujur, sampai sekarang gue masih sayang sama Ade. Kasih sayang dia yang tulus, dan kesederhanaan dia mencintai dan menyayangi gue yang bikin gue masih sayang dia. Cuma ada cincin, foto2 kita berdua yang masih tersimpan rapi di kamar gue. I Miss You :(

1 komentar:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut