Kamis, 28 April 2016

5 Sahabat Yang Gak Cocok Buat Kita


Persahabatan gak akan sirna dan akan terus abadi selamanya sekalipun jalan yang mereka pilih sudah berbeda-beda. Sahabat sejati akan terus dikenang sampai tua, sampai mereka lupa dirinya sendiri. Mereka yang suka jail, iseng, konyol, lucu kadang garing, akan lebih sering dikenang daripada mereka yang hanya terpaku dengan sebuah kata "sahabat" saja. Namun, diantara sekian banyak sahabat kita, ada juga yang tingkahnya keterlaluan dan gak bisa dikontrol, bahkan sering sekali membuat emosi. Tergantung kita akan pilih sahabat yang mana untuk memberikan dukungan agar tercapainya cita-cita dan kesuksesan. Nah, gue bakal ngasih tau lima sahabat yang gak cocok buat kita temenin.

1. Sahabat yang Suka Ingkar Janji
Janji adalah hutang, dan hutang harus dibayar. Kalo ada sahabat yang suka ingkar janji, ya mending jauh-jauhin deh. Wajar kalo ingkar janjinya cuma sekali atau dua kali, kalo kebanyakan sih namanya kurang ajar, bener gak? Udah ingkar janjipun masih aja ngasih alesan yang gak masuk akal, yang gak logis, kan ngeselin banget. mending gak usah ditemenin.

2. Sahabat yang Ngerebut Pacar Sahabatnya Sendiri
Bawaannya pengen gorok leher pake gergaji aja kalo ada sahabat yang dengan sengaja ngerebut hasil modusan kita selama ini. Udah susah-susah nge-gombal, nge-jajanin, modusin, jemput pagi siang sore malam, nyuruh makan, mandi, minum juga biar gak keselek, eh ujung-ujungnya direbut sama sahabat sendiri, kan ngehe banget ya. Gak salah sih kalo dua-duanya sama-sama mau, tapi yang harus kalian pahami, yang kalian rebut itu punya sahabat lo sendiri, apa kalian tega? Kalo gue sih gak sementega itu eh gak setega itu. Malah gue support sahabat gue ini sama pacarnya biar langgeng sampe nikah dan selamanya. Kan enak liatnya, malah kita juga bisa didoain balik, iya kan? Pokoknya gak usah ditemenin deh tipe sahabat yang kek gini, bahaya. 

3. Sahabat yang Baik Di Depan, Busuk Di Belakang
Apa sih untungnya ngomongin sahabat sendiri di belakang? Kenyang? Atau bakal dapet bonus pulsa buat internetan? Kan gak ada. Banyak sahabat dari kita yang ternyata kita gak tau kalo dia itu baiknya di depan kita aja, pas di belakang, entahlah. Susah sih emang menilai sahabat yang seperti ini. Kita harus bener-bener jeli buat buktiin dia itu sahabat yang merugikan atau malah menguntungkan. Menguntungkan disini maksudnya men-support kita dalam hal meraih kesuksesan ya, bukan menguntungkan dalam hal lain. Intinya sih kita kudu hati-hati dan cermat dalam memilih sahabat, jangan sampai merugikan diri kita sendiri buat kedepannya.

4. Sahabat yang Pelitnya Minta Ampun
Jujur, gue paling eneg banget punya sahabat yang kek gini. Jangankan buat orang lain terutama sahabatnya sendiri, buat diri dia sendiri aja pelitnya minta ampun. Misalnya gini, sahabat lo baru beli pulsa dan lo tau, tapi tiba-tiba doi minta pinjem hape lo buat nelpon, kan aneh. Lah tadi dia beli pulsa emang buat apaan. Buat ngisi kekosongan hape? Buat pamer kalo pulsa di hape lo banyak? Ya kita sih bukannya pelit, tapi kan aneh aja, abis beli pulsa tapi malah pake hape temen buat nelpon, sumpah pelit banget, kagak pantes banget ditemenin nih sahabat yang kek gini. Ada lagi nih kasusnya, misal sahabat lo beli mie ayam, terus kalo lo mau, lo kudu nangkep ayam dulu baru bisa ngerasain mie ayam, kan ngehe. Kita gak bakal dapet mie ayam kalo ayamnya belom ketangkep. ntar jadinya mie doang, bukan mie ayam. Rese banget emang temen yang macem kek gini. Jangan ditemenin deh pokoknya.

5. Sahabat Dahsyat
Yang terakhir ini sahabat yang paling gak cocok buat kita temenin. Kerjaannya aja cuma gosok gosok jemur jemur, kan gak etis banget. Kalo gak dibilas, mana bisa ilang sabunnya, iya kan? Harusnya kan gosok gosok bilas bilas terus baru deh jemur jemur, itu baru bener. Ini mah aneh, abis digosok langsung dijemur, aneh. Lagipula masa setiap hari kerjaannya cuma gosok jemur doang, gak makan, gak minum, gak mandi, hampa banget pasti. Sahabat dahsyat yang kek gini paling demen kalo ada suara musik. Musik apapun dia pasti suka. Pokoknya kalo ada suara musik anggota tubuh secara otomatis bergerak secara fluktuatif, kompetitif, dan inisiatif. Repot deh pokoknya kalo punya sahabat dahsyat kek gini.

Jadi, intinya adalah, bijaklah dalam memilih pertemanan dengan siapapun, kenali kebiasaannya, kesukaan dan ketidaksukaannya. Pahami juga apakah dia kedepannya buat kita akan merugikan atau malah menguntungkan (men-support) dalam meraih kesuksesan kita. Jangan salah pilih sahabat kalo kalian gak mau celaka. Pilih sahabat yang mau sukses bareng, bukan yang mau mandi bareng. Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut