Jumat, 04 Maret 2016

Smartphone ASUS Zenfone 2 ZE550ML. Prosesor Setara Notebook


Halo teman, gimana kabar kalian? Semoga semua sehat-sehat saja ya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai smartphone luar biasa yang memiliki kualitas sama seperti notebook. Sebelumnya saya ingin bertanya dahulu, smartphone kalian bisa untuk selfie? Sudah biasa. Bisa bermain gam HD? Smartphone ini juga bisa. Resolusi kamera tinggi? Untuk smartphone ini bukan hanya beresolusi tinggi tapi juga mendukung fitur fotografi. Nah, kalo smartphone kalian bisa mendukung desain grafis layaknya notebook atau tidak? Bukan maksuud saya untuk membandingkan sih, tapi memang smartphohne ini layak jadi Jagoan dikalangan telepon genggam lainnya karena prosesornya mampu menyamai layaknya notebook. Penasaran dengan smartphone apa sih yang dari tadi saya bahas ngalor ngidul? Yuk lanjut.

Prosesor Setara Notebook

Nah ini dia smartphone yang prosesornya setara dengan sebuah notebook, ASUS Zenfone 2 ZE550ML. Dilihat dari sisi luar memang seperti layaknya smartphone pada umumnya, yaitu layar HD, touchscreen, jaringan 4G LTE, dan lain-lain. Namun siapa sangka smartphone keluaran dari ASUS Indonesia ini memiliki dapur pacu yang sangat tangguh dan luar biasa untuk di bagian dalamnya. 



Kinerja Lebih Cepat dan Responsif

Didukung prosesor 64-Bit Super Quad-Core dengan kecepatan 1.8 GHz juga dibenamkan chipset Intel Atom ZE3560 yang membuatnya semakin garang. Agar kinerja aplikasi dan multitasking lancar, lebih cepat dan responsif, smartphone keluaran ASUS Indonesia ini juga memiliki prosesor PowerVR G6430 dimana dapat kita fungsikan untuk kegiatan yang berhubungan dengan game ataupun desain grafis lainnya. Gak perlu mahal-mahal beli notebook, cukup Smartphone ASUS Zenfone 2 ZE550ML sudah setara dengan prosesor yang terdapat pada notebook.



Performa Grafis Yang Tangguh

Perpaduan mesin yang tangguh serta prosesor yang sangat mumpuni membuat kualitas Smartphone ASUS Zenfone 2 layak disejajarkan dengan barisan notebook. Bagaimana tidak, dengan 2GB dual-channel DDR3 RAM yang dimiliki ASUS Zenfone 2 ini mampu bekerja dengan sangat baik hingga 3x dari performa CPU, serta lebih cepat 7x dari performa GPU untuk di sektor gaming. Keren bukan? Dengan performa grafis yang ditampilkan ASUS Zenfone 2, kita akan merasa lebih puas untuk memainkan game HD ataupun sekedar memutar video yang jauh lebih lancar dan cepat tanpa hambatan.



Layar HD Berteknologi IPS

Berbekal layar seluas 5.5 inci beresolusi HD berteknologi IPS capasitive touchscreen (720 x 1280) dengan kepadatan ~267 ppi yang membuat tampilan gambar terlihat dengan detil dan lebih jelas. Selain itu, ketajaman layar semakin jelas karena mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Adanya fitur multitouch dengan didukung pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 membuat layar ASUS Zenfone 2 akan tetap terjaga dan aman dari goresan saat dioperasikan oleh pengguna.

Sistem Android Versi v5.0 Lollipop

Disisi lain, ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini mengusung sistem Android versi v5.0 Lollipop yang menghadirkan user Interface Asus ZenUI, sehingga pengoperasian yang ditampilkan cukup responsif dan juga cepat. Dengan menghadirkan kapasitas RAM sebesar 2GB serta dibantu komponen-komponen mesin sehingga mampu mengoperasikan kinerja ASUS Zenfone 2 ini menjadi lebih mulus.  


Kamera Resolusi Tinggi


Kelebihan lain yang dibenamkan pada ASUS Zenfone 2 ZE550ML adalah sektor fotografi. Dengan resolusi tinggi yang cukup mumpuni, smartphone ini memiliki resolusi kamera utama sebesar 13 MP (4128 x 3096) piksel serta didukung berbagai macam fitur menarik seperti fitur face detection, panorama, HDR, autofocus, Geo-tagging, dual-LED (dual tone), touch focus. Selain menghasilkan foto yang berkualitas, kamera utama ASUS Zenfonen 2 juga mampu merekam video dengan resolusi 1080 p x 30 fps. Di bagian depan terdapat juga kamera sekunder dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu sebesar 5 MP. Kamera depan tersebut cocok sekali untuk para penggemar selfie dimana kualitas hasil foto tidak mengecewakan.



Mendukung Jaringan 4G LTE


Lagi dan lagi ASUS Indonesia menghadirkan produk smartphone yang mendukung jaringan internet di kecepatan 4G LTE.  Dengan menggunakan ASUS Zenfone 2 ini kita dapat melakukan download file dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Sungguh luar biasa. Tak hanya itu, ASUS Zenfone 2 ini juga memiliki 2 slot SIM card yang keduanya dapat aktif secara bersamaan Untuk mendukung kebutuhan daya smartphone ini, dibenamkan baterai Li-Po 3000 mAh (non removable) dengan teknologi fast charging di dalamnya yang mampu bertahan hingga 13 jam pada saat menggunakan satu SIM card 4G.


Kemasan dan Kelengkapan


Untuk kemasan box Smartphone ASUS Zenfone 2 yang dibalut dengan warna merah dan putih berukuran kira-kira 16 x 8,5 x 6cm. Dengan dibalut dengan plastic wrap bening, box Zenfone 2 ini terlihat simple dan elegan. Kita juga akan melihat sejumlah fitur kunci yang menjadi highlight dari ASUS Zenfone 2 ini seperti layar HD, konektivitas, kamera, dan Bluetooth 4.0 yang terletak di bagian sisi kanan box. 




Untuk bagian dalam kemasan, ASUS menyediakan handheld Zenfone 2, kartu garansi, buku panduan, adapter, kabel USB, dan lembar informasi untuk mengetahi bagaimana caranya melepas casing ASUS Zenfone 2. Untuk melakukan proses charging, ASUS Zenfone 2 ini menggunakan adaptor dengan output 5V sebesar2 ampere. Kabel yang terdapat di dalam kemasan memiliki dua fungsi, selain berguna sebagai charger juga dapat kita gunakan untuk mengkoneksikan Zenfone 2 ke PC / Laptop melalui fitur PC Link ataupun via port USB. 


Smartphone Berteknologi Tinggi


ASUS Zenfone 2 sangat berbeda dengan smartphone premium lain yang memiliki 5 lapisan pada display, teknologi tinggi Zenfone 2 ini hanya menggunakan 4 lapisan yaitu modul LCD, OCA (Optical Clear Adhesive), Sensor, dan Cover Glass. Level transparansi display menjadi lebih tinggi hingga mencapai 94% dan ketebalan komponen mampu direduksi, inilah salah satu kelebihan ASUS Zenfone 2 yang memiliki teknologi tinggi.

Modul LCD pada Zenfone 2 ini memiliki tingkat kecerahan yang cukup tingi yakni hingga 400nits,dimana para pengguna masih dapat melihat tampilan layar meskipun sedang berada di luar ruangan yang banyak terkena sinar matahari langsung. Pada bagian layar juga ditambahkan Lapisan Optical Clear yang mampu memberikan kejelasan hingga 90%.


Untuk di bagian sensor, dengan kecepatan 60 milidetik, respon yang diberikan oleh layar Zenfone 2 sangat cepat ketika disentuh. Scrolling layar terasa sangat cepat tanpa ada hambatan lemot.


Lapisan Pelindung Terbaik


Berbeda dengan smartphone lain, ASUS Zenfone 2 membenamkan lapisan pelindung terbaik yakni Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi kaca dari benturan ataupun goresan, sehingga tidak diperlukan lagi anti gores lain. Corning Gorilla Glass 3 memiliki ketahanan 3x lebih kuat dari kerusakan dibandingkan Gorilla Glass 2. Berikut ini adalah gambar tentang pengujian lapisan Gorilla Glass dibanding dengan lapisan kaca yang lain.





Kesimpulan


Gimana teman-teman, tertarik memiliki ASUS Zenfone 2 ZE550ML yang memiliki kualitas prosesor menyamai notebook dan beberapa komponen mesin yang sangat tangguh? Gak perlu pikir-pikir lagi, Smartphone ASUS Zenfone 2 ini dari segi performa dapur pacu, design, RAM, kelengkapan kemasan, kamera, dan sistem di dalamnya sangat memuaskan pengguna dalam semua spesifikasi yang dimilikinya. Silahkan kontak langsung media sosial ASUS Indonesia dibawah ini. Terima kasih ^^

@ASUS_Indonesia
Asus Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut